Pengaduan Masyarakat

Pengaduan masyarakat adalah laporan dari masyarakat mengenai adanya indikasi terjadinya penyimpangan, korupsi, kolusi dan nepotisme yang dilakukan aparat pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ruang lingkup penanganan pengaduan masyarakat meliputi tindakan atau dugaan maladministrasi oleh pejabat publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang dapat diadukan, yaitu antara lain:

  • Penundaan berlarut;
  • Penyalahgunaan wewenang;
  • Bertindak sewenang-wenang, tidak adil dan tidak patut;
  • Penyimpangan prosedur;
  • Perbuatan melawan hukum;
  • Korupsi, kolusi dan nepotisme;
  • Intervensi;
  • Lalai atas kewajiban;
  • Tidak kompeten;
  • Pemalsuan;
  • Lain-lain tindakan pejabat publik yang merugikan masyarakat.

Untuk penyampaian pengaduan masyarakat kepada Inspektur Kabupaten Bintan dapat disampaikan secara langsung melalui Form dibawah ini :

Form Pengaduan Masyarakat

Setiap pengaduan masyarakat yang masuk secara resmi akan dikelola oleh Pengelola Pengaduan Masyarakat, baik yang Berkadar Pengawasan atau Tidak Berkadar Pengawasan dan akan ditindaklanjuti.

Jika substansi pengaduan masyarakat tidak jelas dan atau tidak logis, maka pengaduan masyarakat tidak disalurkan atau tidak ditindaklanjuti dan hanya didokumentasikan.

Setelah anda melakukan pengisian Form diatas silahkan anda mengecek folder inbox anda di email apakah ada respon balik dari kami, apabila tidak ada di Inbox silahkan cek folder SPAM di Inbox anda dan pastikan email dari admin@inspektorat.bintankab.go.id ditandai bukan sebagai spam. Terimakasih