Inspektorat Bintan Diharapkan Bisa Mengawasi Proyek Strategis

Inspektorat Kabupaten Bintan saat ini memiliki nilai strategis dalam menyukseskan program kerja Pemkab Bintan menurut Bupati Bintan Apri Sujadi. Sehingga Bupati mengharapkan peran Inspektorat  agar di perkuat lagi untuk melakukan  Pengawasan program kerja di setiap OPD agar sesuai dengan RPJMD dan visi misi.

Bupati Bintan juga secara khusus meminta agar Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Bintan dalam melaksanakan tugasnya sebagai aparatur pengawasan supaya lebih mengoptimalkan pengawasan atas proyek-proyek strategis yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan. Selain itu juga diharapkan agar APIP dapat mensosialisasikan update terkait perubahan aturan dan perundang-undangan.

Disamping itu juga Bupati Berpesan kepada seluruh Aparatur Pengawas (APIP) agar dapat menganalisis kinerja OPD, dan dapat cepat merespon setiap aduan dari masyarakat. Disamping itu juga APIP diminta agar dapat melaksanakan kegiatan fasilitasi kepada setiap OPD dilingkungan Kabupaten Bintan dengan memberikan pengetahuan terbaru mengenai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Bintan juga menyampaikan setiap proses perencanaan program kerja di setiap OPD agar didampingi oleh Inspektorat supaya Program Kerja setiap OPD dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran, hal ini disampaikan beliau di kantor Bupati Bintan pada hari jum’at tanggal 2 Agustus 2019.